vasárnap, október 24, 2004
Serba Pertama Kali
Aku sempat AMAZED denganmu 2 detik: kamu cakep banget. Ada perempuan putih, kulitnya bersih dan kalem ... membawa gitar. Dia kelihatan malu. Menunduk dan segera duduk lalu ke kamar mandi. Aku mengambil minum untuknya (ini bukan courtesy atau basa basi, tapi aku tahu bahwa paling enak itu ya minum ketika baru datang setelah bercapek-capek nunggu). Kita segera membuka obrolan...

Waktu berlalu cepat dan kita cepat juga menjadi akrab. Kita seperti sudah sering bertemu dan pacaran bertahun-tahun. Sudah mengenal seluk beluk tentang masing-masing. Waktu itu tanpa disadari, ketika membicarakan sesuatu, subjeknya berubah dari aku dan kamu ke kata KITA. Kita adalah representasi dua atau lebih subjek yang punya kepentingan sama. Kita itu ya aku dan kamu.

Aku memelukmu untuk pertama kalinya. Aku tak merencanakan hal itu. Alasanku kenapa aku memelukmu: aku mau menunjukkan bahwa aku menyayangi kamu ... that's all. Aku menyukai wangimu. Kita berciuman sesudahnya, menonton film, menyanyikan lagu. Aku tahu, dan aku sadar, aku mencintai dia.

Aku mencintainya. Aku tak mau mengingkari diriku sendiri bahwa aku mencintainya. Dia adalah perempuan satu-satunya dalam hidupku yang hampir sama sekali berbeda denganku, yang aku cintai dengan tulus. Jujur aku tak pernah menyesali cintaku padanya... sampai kapanpun, karena dia memang layak dicintai.
June Afternoon @ vasárnap, október 24, 2004 |