péntek, október 15, 2004
Motivasi Belajar
Aku menerimamu apa adanya karena aku tahu bahwa suatu saat kamu harus mandiri, independen, dan memiliki keluarga kecilmu sendiri. Di situ kamu menjadi individu yang kadang selalu memberi, tidak lagi menerima. Oleh karena itu, aku ingin mengajakmu belajar tentang hidup; belajar tentang bagaimana menjadi dewasa; belajar bagaimana memahami orang lain; belajar tentang motif-motif psikologi mengapa orang melakukan ini-itu. Aku tahu kamu memiliki semangat belajar yang tinggi, dan aku tahu kamu itu pintar. Jangan sekali-kali underestimate dirimu dengan mengikuti mood-mu dalam mempelajari sesuatu atau bermalas-malasan. Kamu memiliki kemampuan yang bagus untuk maju; dan semua keinginanmu bisa tercapai hanya dengan semangat belajar dan rajin serta konsisten (sungguh-sungguh). Hasil akan datang menyusulmu. Jangan berpikir tentang hasil, tapi nikmati proses belajarmu. Aku ingin kamu sungguh-sungguh dalam mempelajari segala sesuatu, dan aku yakin kamu bisa. (Aku saja yakin, apalagi dirimu sendiri).

Aku banyak belajar juga darimu. Aku berusaha memahamimu. Aku menyayangimu.
June Afternoon @ péntek, október 15, 2004 |